Kepala Disbudpar Sumsel Minta Ambasador Tingkatkan Pariwisata Pertanian

IMG_20210705_184343

Palembang, Sriwijaya Media – Kegiatan pembukaan Grand Final Pemilihan Duta Pertanian Sumsel resmi dilaunching, di Ballroom Harper Hotel Palembang, Senin (5/7/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Duta Pertanian (IDP) Sumsel ini mengambil tema “Mewujudkan regenerasi petani milenial menuju Sumsel lumbung pangan nasional.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal menegaskan para duta Pertanian ini akan menjadi ambasadornya pertanian.

“Ambasador atau duta Pertanian harus aktif mensosialisasikan terkait pertanian di Sumsel. tidak boleh keluar dari konteks pertanian,” ujarnya.

Dia mengingatkan kepada peserta untuk dapat mengaktualisasikan pengetahuan dibidang pertanian ke masyarakat serta ikut berpartisipasi membangun bidang pertanian di Sumsel.

“Ingat, peserta jangan hanya lenggak lenggok di panggung saja. Tapi harus mentransformasikan ilmu ke masyarakat,”terangnya.

Selama proses, peserta dikarantina mengikuti pelatihan, dan penyuluhan di sentra pertanian di Desa Talang Taling.

Dia berharap peserta dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata pertanian di Sumsel.

“Buat kegiatan kepariwisataan yang dapat mendatangkan investor,” jelasnya. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *