Kapolres Mura Ikuti Anev Bersama Kapolda Sumsel Melalui Vidcon

IMG_20210719_195212

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Efrannedy, S.Ik., bersama Asisten I Setda Mura Hariyanto dan jajaran OPD Mura mengikuti rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) melalui Video Conference (Vidcon) dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S., MM., diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.k., SH., MH., di Gedung Pesat Gatra Polres Mura, Senin (19/7/2021).

Rapat tersebut tentang pembahasan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Bacaan Lainnya

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.k., SH., MH., saat memimpin rapat Anev tentang PPKM mengatakan bahwa Polda Sumsel telah melakukan beberapa upaya dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19.

“Yaitu memberikan bantuan oksigen ke rumah sakit rujukan, bantuan sosial berupa berwarna dan sembako, pemasangan baliho dan pemasangan stiker prokes, anev lapangan PJU pada 7 polres tentang posko PPKM, gerai vaksin, pelayanan vaksinasi, penyerahan obat-obatan dan bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19, dan vaksinasi TNI-Polri,” tutur Wakapolda.

Kemudian, Polda Sumsel memberikan merekomendasikan 6 langkah dalam penanggulangan Covid-19, yaitu memaksimalkan vaksin yang ada dan meminta penambahan vaksin, memaksimalkan aparat kelurahan/desa, bhabinkamtibmas, babinsa, Satpol PP, kampung tangguh, siaga Covid-19, dan distribusi obat.

“Selanjutnya juga dilakukan penambahan rumah sehat dan tempat tidur di rumah sakit, penambahan PCR, pembuatan SOP antigen, pelatihan pengambilan PCR di Kabupaten/kota, menggalang masyarakat mampu untuk membantu, memasifkan distribusi, pembatasan ketat, tegas dan humanis,” terang Wakapolda. (Zul/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *