Idul Adha 1442 H, Polres Mura Sembelih 5 Hewan Kurban

IMG_20210720_171114

Musi Rawas, Sriwijaya Media -Di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, Polres Musi Rawas (Mura) menyembelih 5 (lima) ekor sapi, berlangsung di Masjid Ar Rahman Polres Mura, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dihadiri langsung Kapolres Mura AKBP Efrannedy, Wakapolres Mura Kompol Ali Sadikin, para kabag, kasat dan personel Polres Mura, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Syukur alhamdulillah bahwa saya beserta personel Polres Mura bisa melaksanakan kurban. Ya, ini merupakan sumbangsih dari seluruh personel Polres Mura,” kata Kapolres Mura AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres Mura Kompol Ali Sadikin.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan kurban ini diupayakan dapat dilakukan secara continue sebagai wujud syukur kepada sang khalik serta kepedulian terhadap sesama. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Nantinya, masih kata Kapolres, daging kurban ini akan dibagikan ke warga sekitar Polres Mura, Muara Beliti, Tugumulyo, Panti Asuhan serta warga membutuhkan.

“Setidaknya dengan berbagi daging kurban, bisa sedikit membantu para warga yang membutuhkan dan menjalankan perintah Allah SWT,” papar Efrannedy.

Kapolres berharap dengan dilaksanakan kurban ini selain menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperat tali silaturahmi, baik sesama personel dan warga sekitar yang membutuhkan.

“Seperti dalam QS Al-Kautsar ayat 2, maka kerjakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah),” jelasnya.(Zul/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *