Hadiri Wisuda Akbar Ponpes Ash-Shiddiqiah OKI, Ini Harapan Wagub Mawardi

IMG_20210704_211323

Kayuagung, Sriwijaya Media-Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ir H Mawardi Yahya menghadiri langsung wisuda akbar dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari TK hingga Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiah, di Desa Lubuk Seberuk, Lempuing Jaya  OKI, Minggu (4/7/2021).

Wagub berharap para wisudawan/ti dapat menjadi tauladan bagi warga sekitar dan ilmu yang didapat semasa pendidikan dapat bermanfaat dalam  mendongkrak kemajuan pembangunan di desa.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada para wisudawan/ti yang telah diwisuda. Semoga nantinya kalian bisa menerapkan ilmu yang didapat  untuk kemaslahatan masyarakat, dan Insya Allah mampu melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya,” ucap Mawardi.

Mawardi yakin para lulusan Ponpes Ash-Shiddiqiyah akan mampu bersaing dan bisa tampil sebagai sosok SDM unggul yang  menjunjung tinggi nilai-nilai ketaqwaan, kejujuran, dan berintegritas.

“Pendidikan Ponpes mampu melahirkan SDM yang berbeda dari sekolah umum lainnya, terutama dibidang ilmu agama seperti halnya Qur’an, tafsir, hadits, fiqih, ushul fiqih, dan sebagainya.  Hal itu menjadi nilai plus bagi lulusan Ponpes,” imbuh terangnya.

Wagub menilai Ponpes Ash-Shiddiqiyah memiliki sistem pendidikan yang baik serta mampu mencetak lulusan yang berprestasi.

Kedepan, pihaknya berharap STAI dapat  beralih status menjadi Universitas Islam  sehingga akan dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di Sumsel.

“Saya menilai ponpes ini sudah menerapkan sistem pendidikan yang baik. STAI ini sudah layak menjadi Universitas,” tegasnya.

Pemprov, lanjut Wagub, akan  mendukung berbagai kegiatan keagamaan di Sumsel. Hal itu telah diawali dengan dibentuknya Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK) yang diantara tugasnya untuk membantu masyarakat dalam urusan agama, termasuk pencatat pernikahan di desa-desa.

Selain itu, ada program rumah tahfidz yang telah digulirkan di Sumsel.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan keagamaan di Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengajak masyarakat agar tetap produktif dimasa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan  sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Ash-Shiddiqiah KH Anwar Shodiq  mengapresiasi upaya Pemprov Sumsel dalam memajukan pendidikan, khususnya pendidikan bidang agama.

“Gencarnya pembangunan yang dilakukan pak Gubernur dan Wagub patut kita dukung. Utamanya pembangunan bidang pendidikan agama sebagai sarana mencetak generasi Sums yang berakhlak mulia,” tandasnya. (ocha/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *