Finalis 4 Besar AHMBS Regional Sumsel Melaju ke Tingkat Nasional

IMG_20210715_175810

Palembang, Sriwijaya Media – Sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan dan kemajuan dunia pendidikan, Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021.

HC3 Manager Astra Motor Sumsel Rita Kusuma mengatakan, kegiatan ini secara rutin dilakukan dengan melihat animo peserta dari sekolah-sekolah yang relatif tinggi setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bentuk kepedulian Astra dalam dunia pendidikan, kami kembali menggelar AHMBS dengan tujuan mencari generasi muda kreatif dan inspiratif,” kata Rita, Kamis (15/7/2021).

Menurut dia, adapun kategori risalah yang diperlombakan pada AHMBS tahun ini terdiri dari 4 kategori yakni pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan dan kesehatan, pemberdayaan ekonomi (UMKM) dan inovasi teknologi.

Dia mengaku seleksi bagi para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari seluruh sekolah di Sumsel sudah dilakukan sejak Juni 2021 lalu dan terpilih 8 finalis terbaik melaju ke babak final.

“Dalam tahap final, 8 finalis terbaik akan mempresentasikan ide/gagasan terbaik mereka kepada dewan juri. Walaupun diselenggarakan melalui online presentation, namun tidak mengurangi antusiasme dan semangat dari para finalis,” terangnya.

Babak final ini, kata dia, juga dihadiri oleh 3 orang dewan juri yakni Ibu Desy Apriyanty selaku Dosen Politeknik (Poltek) Palembang, Anta Sastika selaku Dosen Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang dan Rita Kusuma dari HC3 Manager Astra Motor Sumsel.

Setelah melalui final presentation, dewan juri dan panitia regional menetapkan big 4 AHMBS Regional Sumsel yang akan melaju di seleksi nasional AHMBS, diantaranya Hesti Afriza dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Sumsel, Azzahra Putri Maharani dari SMA IT Al-Furqon, Muhammad Yazid SMAN 2 Ogan Komering Ulu (OKU), dan Andini SMAN 2 Talang Ubi.

“Selamat untuk para pemenang AHMBS Regional Sumsel. Saya berharap para pemenang bisa mengharumkan nama Sumsel di tingkat nasional dan semoga kompetisi AHMBS ini bisa membuat mereka kedepannya lebih semangat lagi dalam berkarya dan berprestasi,“ jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *