Disdikbud Mura Klaim Hanya 61 Dari 338 SD dan SMP Adakan PTM

IMG_20210715_212910

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Musi Rawas (Mura) mengklaim selama PPKM mikro diberlakukan hanya 61 dari 338 Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Disdikbud Mura H Irwan Efendi melalui Plt Kabid Dikdas pada Disdikbud Mura Hj Neti, Kamis (15/7/2021) membenarkan hanya ada beberapa sekolah yang boleh mengadakan kegiatan PTM.

Bacaan Lainnya

“Untuk jumlah beberapa sekolah yang boleh buka, saya kurang paham karena saya baru beberapa hari menduduki jabatan Plt Kabid Dikdas ini. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke Kasi Kurikulum,” terang Neti.

Sementara itu, Kasi Kurikulum Disdikbud Mura Ibnu menjelaskan dari 388 sekolah, baik SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Mura, hanya ada 61 SD dan SMP yang boleh mengadakan kegiatan PTM.

“Itu merupakan sekolah yang termasuk dalam kategori blank sport area. Secara pandangan umum daerah tersebut geografisnya sangat kesulitan sinyal. Selain itu, juga daerah yang minim migrasi serta mobilisasi sehingga tetap mengadakan kegiatan PTM,” tuturnya.

Sementara untuk 327 SD dan SMP lainnya, tidak dilakukan kegiatan PTM, mengingat penyebaran wabah virus corona semakin meningkat hingga ke tingkat sekolah SD .

“Belum dilaksanakan kegiatan PTM sebagai tindaklanjut siaran pers Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) No 137/Sipres/A6/VI/2020 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran baru di massa pandemi Covid-19 dan tidak diadakan kegiatan PTM serta kebijakan Pemkab Mura terkait PPKM mikro,” jelasnya.(Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *