Bupati Mura Hj Ratna Machmud Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2021

IMG_20210703_201931

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud beserta Ketua TP PKK Mura H Riza Novianto Gustam menghadiri pembukaan Sriwijaya Expo 2021 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru secara virtual dari Griya Agung Palembang, pada Jum’at malam (2/7/2021) di Jakabaring Sport City, Palembang.

Sriwijaya Expo 2021 ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyongsong gelaran Piala Dunia U-20 Tahun 2023 dan memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel ke-75, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Sriwijaya Expo ini berlangsung 2-5 Juli 2021 diikuti seluruh kabupaten/kota di Sumsel.

“Alhamdulillah respon para calon investor serta pembeli yang ingin melihat produk-produk yang dihasilkan IKM dan UKM di Sumsel cukup tinggi,” ucap Gubernur H Herman Deru.

Deru mengaku Sriwijaya Expo 2021 ini juga menampilkan keanekaragaman budaya serta menonjolkan kearifan lokal Sumsel, mulai dari pakaian adat masing-masing daerah hingga ornamen-ornamen khas Sumsel.

“Potensi dan keramahan masyarakat di Sumsel ini menjadi modal utama bagi kita. Terutama menggali potensi-potensi ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19 seperti yang masih terjadi sampai saat ini,” harap Gubernur

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Pemrov Sumsel Hj Ernila Rizar mengatakan Sriwijaya Expo 2021 meliputi pameran produk, pelatihan dan keterampilan membuat kerajinan, festival kopi nusantara dan kuliner, turnamen e-sport, donor danar.

“Sriwijaya Expo diikuti 160 peserta pameran dan 70 stand pameran terdiri dari instansi pemerintah kabupaten/kota di Sumsel dan instansi pemerintah pusat, Dekranasda, organisasi wanita, Ikatri, IKM dan UKM, BUMN, BUMD, dan lain lain,” ucapnya.(zul/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *