Buka Workshop Perfilman, Hal Ini Disampaikan Kepala Disbudpar Sumsel

IMG_20210706_162259

Palembang, Sriwijaya Media – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal membuka dan meresmikan langsung kegiatan workshop Film Sumsel tahun 2021, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (6/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disbudpar Sumsel Cahyo Sulistyaningsih, Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia Provinsi Sumsel Herlan Asfiudin, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Tema yang diambil adalah workshop film. Perlu diketahui bahwa di Sumsel ini banyak para penulis naskah (skenario), dan sutradara. Tapi terkadang mereka ini kerap kurang didukung,” kata Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal.

Untuk itu, pihaknya memberikan dukungan penuh agar para penulis naskah maupun sutradara dapat berkarya, menciptakan sebuah karya-karya produktif dan berkualitas.

Dengan begitu, peran pemerintah akan hadir memberikan support atas apa yang telah dihasilkan melalui karya itu.

“Saya berharap cita-cita film yang mereka ciptakan harus mengangkat dengan beragam macam sektor, terutama mengangkat potensi wisata yang ada didaerah, baik yang ada di Kota Palembang maupun di kabupaten atau kota yang ada di Sumsel. Ya, harus mampu mengangkat kearifan lokal,” jelasnya.

Dia melanjutkan pihaknya mempersilakan penulis naskah ataupun sutradara mengajukan semacam rencana untuk program pembuatan film. Asalkan mengangkat tentang potensi Sumsel, baik potensi pembangunan ataupun wisata.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Cahyo Sulistyaningsih menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dengan mengangkat kekayaan budaya lokal melalui dunia perfilman.

“Sumsel ini kaya akan kearifan lokal Teruslah berkarya dan berpartisipasi dalam mengembangkan potensi daerah melalui karya film,” ujarnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *