BPBD Mura Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah dan Rumah Pasien Covid-19

IMG_20210719_214555

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat pelayanan umum seperti puskesmas, tempat ibadah serta rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Senin (19/7/2021) langsung dipimpin BPBD Mura didampingi Plt Camat Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Rahmad Dinata, Kapolsek BKL Ulu Terawas H Iptu Arpan Ar, Danramil Kapten Abas, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Mura H Darsan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Mura Eko Sefriawan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan unsur Tripika STL Ulu Terawas.

“Ini dimaksudkan untuk memutus penyebaran wabah pandemi virus corona dalam wilayah kecamatan STL Ulu Terawas,” kata Eko.

Menurut Eko, dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut atas adanya laporan dari pihak kecamatan, kelurahan serta pemerintah desa.

Dia mengaku menitikberatkan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan umum seperti puskesmas, tempat ibadah, hingga rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami juga menyemprotkan disinfektan ke jalanan umum dan fasilitas umum sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di Desa Sukorejo, Desa Srimulyo, Desa Sukadana, Desa Babat dan Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas,” terang Eko.

Eko mengharapkan dengan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di 3 desa dan 1 kelurahan dalam wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas dapat meminimalisir ataupun mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Ya, ini dilakukan agar kedepan masyarakat bisa hidup sehat, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” harap Eko. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *