Angin Puting Beliung Mengamuk, 12 Rumah dan 1 Gereja di Mura Rusak

IMG_20210723_163548

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di wilayah Desa Widodo Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (22/7/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara setidaknya terdapat 12 rumah warga dan satu gereja didesa setempat mengalami rusak.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun dilapangan, hujan deras serta angin puting beliung terjadi sekitar pukul 19.30Wib.

Informasi kejadian tersebut diperoleh petugas BPBD Mura dari salah satu awak media yang bermukim.didesa setempat.

Saat ini, korban masih dalam identifikasi serta evakuasi oleh pihak BPBD Mura.

“Ya, kami mendapatkan laporan dari salah satu awak media yang kebetulan bertempat tinggal di daerah itu, sekitar pukul 20.05 Wib,” kata Plt Kepala BPBD Mura HA Darsan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Mura Eko Sefriawan, Jum’at (23/7/2021).

Setelah mendapatkan informasi itu, pihak BPBD Mura bergegas menuju ke lokasi dengan mengunakan kendaraan mobil rescue 1 unit dan motor trail 2 unit serta peralatan chainsaw dan alat penunjang sebanyak 2 unit.

Eko menerangkan itensitas hujan turun cukup deras disertai angin puting beliung secara tiba-tiba meluluhlantahkan wilayah Desa Widodo.

“Saat ini kami telah melaksanakan kaji cepat terhadap bencana itu dan mendata kerusakan serta membersihkan ranting maupun batang pohon yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung,” terangnya.

Dari hasil data yang diperoleh dilapangan, lanjut dia, sebanyak 12 unit rumah mengalami kerusakan, dimana dua diantaranya mengalami rusak berat, 10 unit rumah rusak ringan dan 1 gereja rusak ringan.

“Data yang kami peroleh ini masih bersifat sementara dan belum seluruhnya, dikarenakan kondisi malam hari dan listrik masih dalam keadaan padam,” jelas Eko. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *