Lawan Covid-19, Forum Geram Berbagi Masker ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp

Muara Enim, Sriwijaya Media -Sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu pemerintah melawan Covid-19, Forum Gerakan Anak Muara Enim (Geram) melakukan aksi sosial membagikan masker, Minggu (25/7/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), pembagian sebanyak 2.250 masker tersebut diberikan langsung kepada pengguna jalan di beberapa titik diantaranya Bundaran Air Mancur dan depan Tugu Pahlawan.

Ketua Forum Geram Tony Burmansyah mengatakan jika aksi yang dilakukannya bersama segenap pengurus ini adalah sebagai bentuk sinergitas didalam memerangi dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PT Duta Bara Utama (DBU) yang telah membantu mensukseskan kegiatan sosial ini. Kedepannya kita akan berperan aktif lagi melakukan aksi sosial seperti ini,” tutur Tony.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim H Abdul Roziq Putra berharap kepada segenap element masyarakat untuk berperan aktif dalam menanggulangi bencana non alam berskala nasional ini.

Dia mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes Covid-19.

“Saat ini kita masih berstatus zona merah dengan kasus resiko tinggi. Untuk itu, kegiatan sosial seperti ini memang harus gencar dilaksanakan agar masyarakat ingat dan sadar betapa pentingnya menggunakan masker,” terangnya.

Dia mengajak kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk peduli dan bahu membahu dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang ini.

“Apa yang dilakukan Forum Geram ini sangat diapresiasi. Mudah-mudahan banyak organisasi lain mengikuti langkah seperti dilakukan Forum Geram ini,” ucapnya.

Terpisah, External Relation (ER) PT DBU Agung menambahkan jika bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan bukti kecil kepedulian terhadap sesama.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pandemi Covid-19 segera sirna di muka bumi,” jelasnya. (Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *