Asisten II Setda Muara Enim Minta Palang Pintu Kereta Api Dijaga 1×24 Jam

  • Whatsapp

Muara Enim, Sriwijaya Media- Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muara Enim Riswandar didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muara Enim Jerry Gunawan meminta 6 titik palang pintu perlintasan kereta api dijaga selama 1×24 jam.

Hal itu disampaikannya dalam rapat pembahasan terkait permohonan pembangunan/pengadaan pintu perlintasan kereta api manual di Kabupaten Muara Enim, diruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muara Enim, Jum’at (23/7/2021).

Riswandar mengajak penambang dan perusahaan yang berada di lingkup kerja sekitaran Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama berpartisipasi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang melintas di pintu perlintasan kereta api di Kota Muara Enim.

Dia mengaku selama ini palang pintu perlintasan kereta api yang ada di Muara Enim hanya dijaga pada siang hari saja.

Kedepan, pihaknya berharap agar palang pintu kereta api ini dapat dijaga selama 1×24 jam.

“Jadi saya mohon kerjasamanya dari teman-teman semua agar hal ini dapat terealisasi, demi keamanan dan kenyamanan warga melintas,” terangnya.

Dalam keputusan akhir pembahasan pengadaan pintu perlintasan kereta api manual di Kabupaten Muara Enim tersebut, seluruh biaya pembuatan ditanggung oleh PTBA.

“Mengenai tenaga tambahan untuk menjaga palang pintu kereta api, kedepannya akan diadakan reqruitment tenaga kerja baru, mengingat palang pintu kereta api ini nantinya akan dijaga selama 24 jam,” jelasnya. (kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *