Putus Rantai Covid-19, Wako Harno Salat Idul Adha Dirumah

  • Whatsapp

Palembang, Sriwijaya Media- Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Palembang guna memutus rantai Covid-19 mengharuskan masyarakat melaksanakan salat Idul Adha dirumah saja.

Sama halnya dilakukan Walikota (Wako) Palembang, H Harnojoyo kembali menjadi iman pada pelaksanaan salat Idul Adha, dikediaman pribadinya Jalam Ratu Alamsyah Perawira, Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (20/7/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara khutbah disampaikan oleh Ustad Riza, Kepala BKPSDM Kota Palembang.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Semoga dihari baik ini dapat mengingatkan kita sebagai umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan. Dengan ikhlas, ujian seberat apapun Insya Allah akan mendapatkan hikmah terbaik dari Allah SWT,” ucap Harno.

Harno mengajak ketauladanan Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya Ismail, dapat dijadikan contoh dalam bentuk sebuah ketaatan kepada Allah SWT.

“Idul Adha dalam situasi pandemi Covid-19 hendaknya dimaknai lebih dari sekedar ritual penyembelihan hewan kurban, namun justru dapat memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama,” tutur Wako.

Mantan Ketua DPRD Palembang ini mengajak seluruh umat Islam memaknai perayaan Idul Adha sebagai momentum berbagi kebaikan dengan sesama.

“Kondisi seperti ini, dengan tidak berkerumun, menerapkan prokes merupakan salah satu hal kecil untuk kebaikan besar. Bantu kami menekan penyebaran virus ini, dengan stay at home bila tidak ada yang penting, dan tetap terapkan prokes,” jelas Wako.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *