Ini Bentuk Sinergitas BEM Nusantara Lawan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, Sriwijaya Media- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk mahasiswa dan masyarakat, di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana DKI Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas BEM Nusantara dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dan Polri.

Bacaan Lainnya

“Melonjaknya kasus virus Covid-19 semakin menjadi-jadi. Untuk itu, mari kita sama-sama bersinergi melawan wabah Covid-19. Dengan bersinergi dan kerjasama baik menjadi keniscayaan untuk kita keluar dari pandemi ini,” ucap Eko.

Sebelum melaksanakan vaksinasi massal, pihaknya terlebih dahulu melangsungkan Rapat Koordinasi (rakor) dengan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad, SH., MH., dan Polri serta beberapa elemen-elemen mahasiswa lainnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi massal ini bukan hanya dilakukan di wilayah DKI Jakarta saja, tetapi juga dilakukan di beberapa wilayah Lainnya di Indonesia. Seperti Aceh, Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kita semua pasti merindukan kehidupan normal. Untuk itu, mari kita sama-sama berjuang untuk melawan pandemi ini,” jelas Eko.

Sementara itu, Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara DKI Jakarta Wixen Nando menambahkan untuk kegiatan hari ini tercatat ada sekitar 1.000 vaksin sinovac yang telah diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Universitas Krisna Dwipayana, oleh vaksinator dari Dokpol Polda Metro Jaya dibantu tenaga observasi dari BEM Nusantara.

“Besok akan kita lanjutkan dengan target orang yang lebih banyak lagi. Untuk itu, silakan Merapat ke lokasi vaksinasi di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana,” tuturnya.

Dia berharap sinergi dan ikhtiar ini dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran virus Covid-19 di tanah air.(ilang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *