Program Beasiswa MDP dan PT Smart Meter Diapresiasi, Ini Kata Gubernur Deru

IMG-20210608-WA0146

Palembang, Sriwijaya Media-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Multi Data Palembang (MDP) dan PT Smart Meter.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik program beasiswa tersebut.

Bacaan Lainnya

Deru berharap program ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga Sumsel yang memiliki prestasi, namun kurang mampu.

“Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel telah memberikan edaran kepada sekolah. Kita ingin prosesnya berjalan secara transparan,” terang Herman Deru usai menerima audensi pihak Rektorat Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa (8/6/2021).

Deru mengatakan, pihaknya ikut bergembira atas kepedulian yang diberikan kampus MDP dan PT Smart Meter bagi putra putri di Sumsel.

“Kita ingin beasiswa ini bukan hanya sekedar dirasakan siswa yang berada di perkotaan saja, tetapi juga bagi siswa yang berada kabupaten/kota di Sumsel,” harap Deru.

Sementara itu, Rektor Universitas MDP Johannes Petrus mengatakan, beasiswa akan diberikan bagi sejumlah siswa asal Sumsel dengan nilai Rp1 miliar.

“Ada sekitar 15-17 siswa akan mendapatkan beasiswa ini. Mereka bisa pilih jurusan apa saja di MDP. Mereka akan kuliah gratis hingga tamat,” jelasnya.

Untuk syarat sendiri, lanjut Johannes, siswa wajib berdomisili Sumsel, memiliki prestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

“Beasiswa ini akan berlaku pada tahun ajaran baru 2020-2021 mendatang. Proses perkuliahan diperkirakan akan dimulai pada September mendatang,” paparnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *