PHRI Sumsel Inisiasi Launching GeNose di HUT Bhayangkara

IMG_20210628_211725

Palembang, Sriwijaya Media- Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sumsel menginisiasi melaunching GeNose atau alat untuk mendeteksi infeksi virus Corona melalui embusan napas, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara 1 Juli mendatang.

“Rencananya GeNose atau alat pendeteksi Covid-19 akan kita siapkan dihotel untuk pengunjung,” kata Ketua Badan Pengurus Daerah PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, Senin (28/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam praktiknya, alat ini hanya ditiup saja sehingga lebih nyaman ketimbang antigen. Bahkan harganya pun terbilang murah hanya Rp40.000.

Dia mengaku pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Polda Sumsel dan diproyeksi pada Hari Bhayangkara.akan dilaunching Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

Menurut dia, dengan alat ini masyarakat umum bisa mendeteksi lebih awal apakah positif atau negatif Covid-19.

Saat ini, ketersediaan alat ini ada 5 unit mesin, yang ditempatkan di Hotel Batiqa, The 101 Hotel, Beston Hotel, Arya Duta Hotel, dan Novotel Hotel.

“Tingkat keakurasian GeNose ini sekitar 97 persen, dan ini sudah dilakukan uji coba disalah satu Perguruan Tinggi. Jadi masyarakat datang langsung, jangan lupa membawa identitas diri, lakukan genose. Tunggu hasilnya antara 3 sampai 5 menit,” jelasnya.

Dia mengaku alat ini merupakan fasilitas tambahan untuk hotel guna mencegah penularan Covid-19.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *