Lantik Banom, KADIN Palembang Inisiasi Vaksinasi Gratis Bagi UMKM

IMG_20210626_173603

Palembang, Sriwijaya Media – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palembang mengukuhkan badan otonom (Banom) KADIN Doctor Club. Keberadaan KADIN Doctor Club diharap dapat menjawab persoalan yang dihadapi saat ini yakni pandemi Covid-19.

“Kami harapkan Banom ini bisa menjadi lokomotif dalam rangka mensosialisasikan bahwasanya eksistensi KADIN di dunia kesehatan itu ada,” kata Ketua KADIN Kota Palembang M Akbar Alfaro, Sabtu (26/6/2021).

Menurut dia, Banom KADIN Doctor Club dibentuk ini diharapkan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk anggotanya terdiri dari dokter-dokter profesional yang tergabung di KADIN. Kedepan, KADIN Doctor Club ini akan merekrut dokter-dokter lain agar bisa ikut serta dalam program yang dijalankan.

“Kami harapkan memang KADIN Doctor Club ini bisa menjadi penetrasi dalam membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Pasca pelantikan Banom, pihaknya menginisiasi gerakan program vaksinasi gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palembang.

“Alhamdulillah hari ini kita menggelar sentra vaksinasi bersama UMKM. Kami ikut serta membantu program pemerintah yakni sejuta vaksinasi, sehingga memang program vaksinasi ini memang benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara luas,” ujarnya.

Pada tahap awal ini, tercatat ada 400 UMKM yang mendaftar untuk mendapatkan suntik vaksin. Namun baru 200 UMKM yang menjalani suntik vaksin.

“KADIN berkewajiban memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Jika masyarakat sehat, maka ekonomi secara otomatis akan bisa menggeliat,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *