Dakwah Keliling ke SMAN 15 Palembang, Hal Ini Ditekankan Cak Amir

IMG_20210622_175951

Palembang, Sriwijaya Media – Staf Ahli Gubernur Bidang Agama Provinsi Sumsel KH Amiruddin Nahrawi kembali melakukan dakwah keliling ke dunia pendidikan membahas keagamaan di Sumsel.

Kali ini, Cak Amir, sapaan akrabnya ini memberikan tausiyah ke SMAN 15 Palembang, Selasa (22/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Untuk mencari ilmu itu dilandasi dengan taqwa. Jangan selalu pindah-pindah, bagaimana anak murid mau pintar, kalau pindah-pindah. Tidak ada yang namanya masuk surga jika melakukan pengeboman. Antara yang bunuh dan membunuh itu akan masuk neraka. Jangan berani melawan orang tua dan guru, karena itu tidak dibenarkan didalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Dia berharap para siswa dan siswi tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang ada diluar, seperti adanya paham radikalisme.

“Kepada generasi penerus bangsa, saya mengajak siswa untuk selalu rajin-rajinlah belajar agar kedepan bisa mengisi pembangunan di kota ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MKKS kota Palembang Sugiono menambahkan pihaknya bersyukur karena bisa dipertemukan dalam tausiyah ini.

“Tausiyah keliling ini merupakan kali ke 7 dilakukan dan masih banyak tempat yang belum dikunjungi. Diharapkan dari kegiatan ini adalah agar kita bisa duduk bersama menanamkan nilai-nilai luhur dan budi pekerti,” jelasnya.

Kepala SMAN 15 Palembang Dra Hj Darmawati melanjutkan pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Cak Amir beserta rombongan yang telah berkenan hadir di sekolah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya tausiyah ini, para pelajar akan semakin jiwa pemimpin, mengayomi dan saling hormat menghormati,” terangnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *