Bupati Mura Sampaikan Harapan Masyarakat ke Mentan RI

IMG_20210611_202856

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Saat audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud menyampaikan harapan masyarakat Kabupaten Mura, bertempat di Ruang Kerja Mentan RI, Kamis (10/6/2021).

Turut hadir dalam audiensi tersebut seperti Dirjen Tanaman Pangan Dr Ir Suwandi, M.Si., Plt Dirjen Perkebunan Ir Ali Jamil Harahap, MP., Ph.D., Kepala Badan Karantina Pertanian Ir Bambang MM., Dirjen Hortikultura Dr Ir Prihasto Setyanto, M.Sc., Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mura Zuhri Syawal, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura Hayatun Nofrida, Plt Kepala Dinas Perkebunan Mura Adi Winata, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Freewan Novio.

Bacaan Lainnya

Bupati Hj Ratna Machmud menyampaikan kepada Mentan bahwa Pemkab Mura perlu dukungan dari sektor pertanian dan perkebunan untuk membantu masyarakat Mura agar lebih sejahtera. Karena 70 persen masyarakat di Mura mata pencahariannya adalah petani.

Disamping itu, Pemkab Mura akan melakukan rehabilitasi irigasi sehingga akan dilakukan pengeringan irigasi selama sekitar 4 bulan.

“Kami berharap dimasa pengeringan tersebut petani masih dapat menanam jagung maupun kedelai yang bibitnya dapat diperoleh dari bantuan Kementan RI,” harap Bupati.

Sementara itu, Mentan RI Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., memberikan apresiasi kepada Bupati Mura yang sudah hadir dan menyampaikan langsung harapan masyarakat Kabupaten Mura.

“Saya bersyukur dapat menyambut secara langsung Bupati beserta rombongan, karena biasanya saya jarang berada di tempat. Saya mendukung program di Kabupaten Mura disektor pertanian dan perkebunan. Apalagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Mentan RI.

Dia menyebutkan ada beberapa usulan dari Bupati Mura yang akan dibantu diantaranya program replanting tanaman sawit dan karet, bantuan bibit jagung, kedelai dan lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat.

“Bantuan yang diberikan ini untuk mengisi selama irigasi dikeringkan,” jelasnya. (zul/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *