Serap Aspirasi Warga, Tomas M Nasir Sambangi IKMS di Talang Kelapa

  • Whatsapp

Palembang, Sriwijaya Media – Tokoh masyarakat (tomas) Kota Palembang Muhammad Nasir melakukan pendekatan serta menyerap aspirasi masyarakat dengan menyambangi Ikatan Keluarga Minang Serantau (IKMS), di  Talang Kelapa Kota Palembang, Jum’at (18/6/2021).

Pantauan dilapangan, terlihat M Nasir tak sungkan duduk bersama, bahkan makan nasi bungkus bersama dengan masyarakat sembari mendengarkan masukan dari masyarakat setempat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi ke IKMS. Sambutannya juga sangat luar biasa. Setelah kita melakukan salat Jum’at berjamaah, dilanjutkan dengan membagikan nasi bungkus ke para jamaah,” kata M Nasir.

Dia mengaku silaturahmi ke IKMS merupakan kegiatan Jum’at Barokah yang dipusatkan di Masjid Talang Kelapa Kota Palembang.

Dia berharap kegiatan yang diinisiasi oleh IKMS Kota Palembang ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa ditiru oleh organisasi lainnya yang ada di Kota Palembang, sehingga akan tumbuh semangat untuk saling bantu membantu,” terangnya.

Apalagi saat ini perekonomian sedang terpuruk sebagai imbas pandemi Covid-19.

“Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, minimal bisa menambah daya ketahanan warga. Kami ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada IKMS Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IKMS Kota Palembang Drs Sidi Darlis menambahkan pihaknya sangat bangga atas kehadiran Muhammad Nasir dan ini merupakan suatu kesan yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah setiap Jum’at kita melakukan Jumat Barokah. Kegiatan ini untuk kesekian kalinya, menyambangi masjid satu ke masjid yang lainnya membagikan nasi bungkus,” tegasnya.

Menurut dia, program ini merupakan Jum’at barokah yang dilaksanakan dengan menghimpun nasi bungkus dari rumah makan yang ada di Kota Palembang.

“Harapan kami tentunya kegiatan ini semakin bergelora di masyarakat Kota Palembang, dan Insya Allah akan disupport oleh tokoh generasi muda seperti Muhammad Nasir ini dan ini merupakan kebahagiaan bagi kami,” pungkasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *