Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Subulussalam Jalin MoU Dengan UI

  • Whatsapp

Jakarta, Sriwijaya Media- Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof Ari Kuncoro, P.hD., yang berlangsung di Gedung Ruang Rapat UI, Rabu (16/6/2021).

Dalam sambutannya Rektor UI Prof Ari Kuncoro melalui Sekretaris UI dr Agustin Kusumayati, M.Sc., P.hD., mengatakan MoU ini dinilai sangat penting dalam upaya menampung para mahasiswa, baik S1, S2 dan S3 untuk meningkatkan kualitas SDM di seluruh Indonesia, termasuk Kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

Serta dunia Internasional, baik bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat serta implementasi kampus UI.

“Adanya MoU antara UI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam merupakan inisiasi dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam,” tuturnya.

Dia mengharapkan dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kuantitas putra putri dari Kota Subulussalam untuk masuk ke UI.

Para mahasiswa dan dosen UI ini nanti juga akan melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Kota Subulussalam.

“Kami senantiasa mensupport SDM yang ada untuk membantu Pemkot Subulussalam. Jalinan kerjasama ini adalah untuk menunjang peningkatan kualitas SDM dan mutu pendidikan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., mengucapkan terima kasih kepada Rektor UI yang telah menyambut hangat kedatangan rombongan dari Kota Subulussalam.

“Dengan adanya MoU ini, kami sangat mengharapkan dapat menunjang mutu dan peningkatan kualitas pendidikan bagi putra putri Kota Subulussalam yang akan melanjutkan pendidikannya ke UI,” sebut Bintang.

Wako menambahkan terjalinnya MoU ini berkat dedikasi dan kinerja Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminuddin, S.Pd., yang selalu proaktif dan menggagas kerjasama dengan universitas, baik di Sumatera Utara, Aceh dan UI, demi majunya dunia pendidikan di Kota Subulussalam,” jelas Wako.

Turut hadir dalam MoU tersebut, antara lain Rektor UI Prof Ari Kuncoro, Ph.D., Sekretaris UI dr Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D., Direktur Kerjasama UI Dr Toto Pranoto, SE., MM., Direktur Riset dan Pengembangan UU Dede Djuhana, M.Si., Ph.D., Kasubdit Kerjasama Akademik dan Pemerintah UI Dr Eko Sakapurnama dan Kasubdit Kerjasama Bisnis UI Andri Syahreza, serta mendampingi Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., yakni Ketua MPD Subulussalam Jaminuddin, S.PdI., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subulussalam H Sairun, S.Ag., Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Subulussalam H Harmaini, MM., dan Tokoh Agama (Toga) Subulussalam Ustadz HM Rasyid Bancin, S.Sos.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *