Miliki Sabu 5,78 Gram, Iqbal Diamankan Polresta Tangerang

  • Whatsapp

Tangerang, Sriwijaya Media-Seorang pria bernama Iqbal Alfian bin Aben (26) harus berurusan dengan hukum usai ditangkap jajaran Satres Narkoba Polresta Tangerang, pada Minggu (6/6/2021).

Tersangka Iqbal diringkus lantaran memiliki narkotika jenis sabu. Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita sabu seberat 5,78 gram.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, tersangka Iqbal ditangkap di Kampung Pabuaran, Desa Cibogo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dari tangan tersangka Iqbal, kata Kapolresta, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis seberat 5,78 gram.

“Total narkotika jenis sabu yang diamankan dari tersangka disembunyikan dalam lintingan uang pecahan Rp2.000 seberat 0,42 gram dan sisanya disembunyikan di dalam plastik klip bening dan dimasukkan ke dalam dompet,” tutur Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Kamis (10/6/2021).

Kombes Pol Wahyu menyampaikan, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tempat kejadian perkara sering terjadi transaksi narkoba.

Petugas kemudian melakukan pemantauan di lokasi dimaksud.

Saat melakukan pemantauan, petugas melihat seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Petugas pun langsung bergerak melakukan penangkapan.

“Saat diperiksa badan, pada tersangka Iqbal kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dengan tanpa hak atau melawan hukum,” terang Kombes Pol Wahyu.

Tersangka Iqbal beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk kepentingan penyelidikan.

Tersangka Iqbal dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35/2009 tentang narkotika.

“Tersangka terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” jelas Kombes Pol Wahyu. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *