Raport Mutu Pendidikan di Peringkat 13, LPMP Aceh Apresiasi Kinerja Disdikbud Kota Subulussalam

  • Whatsapp

Banda Aceh- Sriwijaya Media-Dunia Pendidikan Kota Subulussalam kembali menunjukkan prestasi gemilang. Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh mencatat raport mutu pendidikan Kota Subulussalam kini berada di peringkat 13 dari 23 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.

“Awalnya raport mutu pendidikan Subulussalam berada di peringkat 23 dari 23 kab/kota se Aceh, kini naik ke peringkat 19 tahun 2020, lalu melaju lagi di peringkat 13 dari 23 kab/kota se Aceh di tahun 2021 ini,” kata Ketua LPMP Aceh Dr Muslihuddin dihubungi sriwijayamedia.com, Selasa (1/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan bahwa hasil perhitungan raport mutu pendidikan Kota Subulussalam yang berada diposisi 13 kabupaten/kota se Aceh tersebut mengacu pada penilaian 8 standard pendidikan.

Dia mengapresiasi kerja keras Kepala Disdikbud Kota Subulussalam beserta jajarannya yang telah melakukan langkah nyata untuk merubah mutu pendidikan Kota Subulussalam.

Diketahui bahwa berdasarkan data di LPMP Aceh, raport mutu pendidikan Kota Subulussalam berada diperingkat 23 kabupaten/kota se Aceh. Di tahun sebelumnya merangkak naik ke peringkat 19. Kenaikan peringkat ini dianggap luar biasa karena untuk menuju 1 peringkat saja sebenarnya sulit dilakukan jika Disdikbud tidak menyiapkan langkah strategis.

Bahkan data progres pelaporan tercepat pendidikan kota subulussalam berada diperingkat 1 se Aceh.

“Berbagai program sudah dirancang Disdik Kota Subulussalam melalui sekolah pilot project, baik SD dan SMP. Itu semua harus didukung semua pihak, dan kami siap melakukan pendampingan menyukseskan program Disdikbud Kota Subulussalam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., mengatakan prestasi yang diraih itu berkat kerja keras semua pihak.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan seleksi calon kepala sekolah dan pengawas sekolah. Kedua program tersebut sangat diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik lagi.

Terkait raport mutu pendidikan, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam Jaminuddin Berutu mengaku sangat mengapresiasi atas peningkatan mutu pendidikan di Subulussalam.

“Bayangkan saja dari peringkat 23 naik ke peringat 19. Lalu melaju lagi diperingkat 13. Ini suatu prestasi membanggakan,” tuturnya.

Setali tiga uang, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Subulussalam Antoni Berampu, S.Pd., M.Pd., mengatakan data raport mutu sekolah jenjang SD dan SMP yang ditampilkan LPMP Aceh menunjukkan progres mutu pendidikan Kota Subulussalam mengalami kenaikan signifikan.

“Kami dari PGRI Kota Subulussalam mengapresiasi semua kepala sekolah di Kota Subulussalam yang sudah menunjukkan performance yang baik.selama ini. Ini juga tak terlepas dari  fungsi pengawasan Kepala Disdikbud Kota Subulussalam yang semakin baik,” terangnya.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *