Tanah Labil, Akses Jalan Penghubung OKU-OKU Selatan Putus

IMG_20210525_211813

Baturaja, Sriwijaya Media – Jalan di wilayah Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mengalami kerusakan. Kali ini akses jalan penghubung OKU menuju Muaradua OKU Selatan, tepatnya di jalan lintas kawasan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, OKU putus.

Putusnya jalan tersebut disebabkan labilnya tanah hingga tanah mengalami pergeseran yang semakin meluas hingga memutus badan jalan.

Bacaan Lainnya

“Kerusakan terjadi pagi ini. Kerusakan akibat terjadinya pergeseran tanah sehingga menyebabkan jalan rusak dan tidak dapat dilalui,” kata Ahmat, warga setempat, Selasa (25/5/2021).

Dia menjelaskan, jalan amblas di Desa Kungkilan ini disebabkan hujan deras hingga menimbulkan pergerakan tanah yang terjadi dan terus meluas sejak pagi tadi.

“Jalan yang bergeser ini sepanjang sekitar 200 meter dengan lebar 6 meter,” tuturnya.

Akibat jalan putus ini, kata dia, akses perlintasan kendaraan roda dua dan empat dari Kota Baturaja menuju Kabupaten OKU Selatan atau sebaliknya tidak bisa dilintasi.

Dia berharap pemerintah secepatnya memperbaiki akses jalan penghubung OKU dengan OKU Selatan ini agar mobilitas warga tidak terganggu. (rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *