Putus Penyebaran Covid-19, Subdit Dalmas Samapta Polda Sumsel Semprot Disinfektan

IMG_20210506_185703

Palembang, Sriwijaya Media- Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, personel Subdit Dalmas Samapta Polda Sumsel yang dikoordinir Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo, S.Ik., melakukan aksi penyemprotan disinfektan, Kamis (6/5/2021).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM., saat dihubungi awak media menyatakan aksi penyemprotan ini mulai dilakukan di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Mayor HM Rasyad Nawawi, Jalan Lingkaran 1, Jalan Letkol Iskandar dan Finish di Polda Sumsel.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan memutus mata rantainya.

“Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit,” ucap Supriadi.

Kabid Humas melanjutkan selain menyemprotkan disinfektan, personil Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut dia, penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penularan Covid-19 serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang ada di kota Palembang.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk tetap menjaga kebersihan dan mematuhi prokes Covid-19.

“Mari kita memulai penerapan prokes secara ketat dengan selalu memakai masker jika keluar rumah ataupun bepergian, membawa hand sanitizer untuk mencuci tangan, selalu bawa masker cadangan, menggunakan kacamata saat berkendara, selalu gunakan masker saat bepergian, dan jangan mudik guna menghindari tsunami Covid-19 seperti yang terjadi di India,” jelas Supriadi.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *