Pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin OKI dan PALI Apresiasi Gubernur Sumsel

IMG-20210505-WA0006

Palembang, Sriwijaya Media – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tauhidil Muchlisin di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Uhibbul Qur’an KH Abah Yuris Al Palimbani AHM SH atau lebih dikenal dengan nama Abah Yuris sangat mengapresiasi kerja keras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah meresmikan dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Tjik Luwi Al-Muharniah.

“Pertama apa yang dikatakan Gubernur tadi dari niat kita tadi sudah baik terlebih demi masa depan anak didik,” Abah Yuris, usai kegiatan yang berlangsung di jalan AMD Sugiwaras Talang Jambe Palembang, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pembangunan pondok pesantren tersebut berada di atas lahan seluas 10 hektare yang nantinya diperuntukkan untuk menyekolahkan anak didik sampai Sarjana Strata Satu, Sarjana Strata Dua, bahkan Sarjana Strata Tiga.

Kemudian lanjut Abah Yuris, adiknya yang diketahui bernama Ir Deliar Rizqo MM berkeinginan membangun Masjid yang akan diberi nama sama dengan nama orang tua mereka. “Kak kalau saya suatu saat ada rezeki mau mendirikan masjid atas nama orang tua, dan pada saat itu jatuhlah air mata saya,” kata Abah Yuris menirukan perkataan Deliar adiknya.

Abah pun menyetujui apa yang direncanakan adiknya. “Kalau memang ada kemampuan segerakan niat baik itu, Insya Allah kakak mendoakan segera terwujud,” lanjut Abah.

Masih menurutnya, selaku kakak tertua dirinya merasa bangga dengan apa yang dilakukan Deliar adiknya. “Saya sendiri mempunyai Ponpes tapi tidak membuat nama orang tua, Mudah-mudahan ini wujud ibadah,” katanya.(Ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *