Fraksi PKB Kota Soroti Kecelakaan Kerja di Pergudangan AAL

IMG_20210528_143314

Palembang, Sriwijaya Media -Kecelakaan kerja yang dialami Bambang, karyawan di pergudangan Alang-Alang Lebar (AAL) mendapat atensi dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang Sutami Ismail.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palembang ini, atensi ini diberikan pasca orang tua korban Bambang yakni Suryadi mendatangi Fraksi PKB DPRD Kota Palembang, belum lama ini.

“Pihak korban ini sudah melapor ke bidang pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans) Provinsi. Banyak harapan pihak keluarga korban terhadap perusahaan. Minimal mengobati korban sampai sembuh,” kata Sutami, Jum’at (28/5/2021).

Menurut dia, sejak awal bekerja korban tidak memiliki kontrak kerja. Impact-nya, ketika korban mengalami kecelakaan kerja, perusahaan seolah tak mau tahu.

Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat memperhatikan dan menstressing perusahaan pengembang untuk lebih memperhatikan tenaga kerja.

“Hanya saja di Kota Palembang tak memiliki bidang pengawasan, hanya ada di Provinsi Sumsel. Pada prinsipnya kami sangat prihatin melihat kondisi demikian,” terang Sutami.

Diketahui, awal kejadian kecelakaan kerja pada 18 April 2021 laku. Korban Bambang ditimpa lembaran plat seberat 72 kilogram.

Saat itu korban sedang menyusun muatan barang ke dalam mobil. Karena beban yang cukup berat, sehingga crane pengangkut plat besi miring, dan tidak seimbang. Secara spontan, plat besi jatuh dan menimpa korban.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *