BKPRMI Inisiasi Palembang Mengaji One Day 10 Juz

IMG_20210502_171651

Palembang, Sriwijaya Media – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang melaksanakan kegiatan “Palembang Mengaji One Day 10 Juz”, di Masjid AL – RA’IYAH Komplek Perkantoran DPRD Sumsel, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, juga dilakukan pengukuhan Forum Silaturahmi Ikatan Remaja Masjid (FORSIMA) Palembang yang merupakan organisasi dibawah BKPRMI Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sendiri langsung dibuka oleh Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah, dan lainnya.

Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah, menegaskan bahwa program Palembang Mengaji adalah program berkesinambungan dari Indonesia Mengaji, dimana hari ini ditarget selama 10 jam 10 juz.

“Alhamdulillah hanya beberapa jam saja sudah dapat 4 juz. Tentunya kita ingin menghidupkan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh Al-Quran. 10 jam 10 juz ini dibaca perorang,” ujarnya.

Dia melanjutkan ini bisa menjadi trigger bagi muslim yang belum terbiasa membaca Al-Quran. Dengan berkumpul seperti ini bisa lebih bersemangat, ketimbang sendirian.

Kendatipun saat ini kita sedang dilanda pandemi covid-19 ini, namun pihaknya tetap mengadakan gaung Al-Quran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Bahkan para peserta didalam masjid pun dibatasi.

Dia pun merasa bersyukur karena FORSIMA bisa dilaunching, dan berharap menjadi wadah bagi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) yang ada di Kota Palembang.

“BKPRMI selama ini lebih populer dengan TK/TPAnya. Anak santri menginjak masa remaja dihimpun dalam IRMA. Mudah-mudahan jika anak berada di IRMA, maka kenakalan remaja dapat ditekan seminimal mungkin,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *