Berkat Pertamina Warga Sambirejo Banyuasin Tak Takut Lagi Keluar Malam

IMG-20210507-WA0011

Banyuasin, Sriwijaya Media – Sudah puluhan tahun jalanan kampung di Dusun Sambirejo, Kelurahan Mariana, Kabupaten Banyuasin tidak dialiri cahaya lampu yang memadai, hingga Pertamina Refinery Unit (RU) Wilayah Plaju datang membantu paket peralatan lampu jalan untuk tingkatkan kondisi pencahayaan kampung agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sosial dan ekonomi yang lebih baik.

Bantuan yang disalurkan oleh Pertamina RU Wilayah Plaju berupa kelengkapan lampu jalan sebanyak 35 (tiga puluh lima) unit, mulai dari tiang lampu, kabel, bola lampu, dan pelindung bola lampu yang telah diserahkan pada Selasa (4/5). Kemudian Pertamina RU Wilayah Plaju mendorong masyarakat Dusun Sambirejo secara swadaya dan gotong royong melakukan instalasi dan pemasangan lampu jalan tersebut hingga dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat pada Kamis (6/5).

Bacaan Lainnya

Masyarakat Dusun Sambirejo merasa senang dengan adanya bantuan dari Pertamina RU Wilayah Plaju. Mohim (52), salah satu Masyarakat Dusun Sambirejo menyampaikan rasa bahagianya dengan bantuan ini.

”Kami merasa sangat terbantu. Karena selama ini jalan di desa kami saat malam gelap gulita dan Masyarakat takut untuk keluar rumah. Namun dengan adanya bantuan lampu jalan ini, bisa membuat masyarakat desa kami menjadi nyaman dan aman saat malam hari,” ujar Mohim.

Mohim menambahkan bahwa bantuan yang diturunkan Pertamina RU Wilayah Plaju, setidaknya dapat membantu dua wilayah RT (rukun tetangga) yang berjumlah sekitar 170 KK. Masyarakat pun mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pertamina RU Wilayah Plaju. Masyarakat juga mendoakan agar Kilang Pertamina RU Wilayah Plaju selalu aman dan dilindungi operasionalnya.

“Semoga kilang Pertamina dapat terus berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun serta terhindar dari bala dan marabahaya,” harap Mohim.

Dalam kesempatan ini, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU III Plaju, Siti Rachmi Indahsari, yang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut berharap masyarakat dapat merasakan manfaat bantuan tersebut secara luas.

“Semoga niat baik ini bisa diterima oleh masyarakat Dusun Sambirejo dan memberikan secercah cahaya bagi masyarakat. Semoga dengan bantuan penerangan lampu jalan ini, Dusun Sambirejo yang sebelumnya gelap gulita, kedepan bisa menjadi terang di malam hari, kriminalitas berkurang, dan tidak ada ketakutan di tengah masyarakat,” papar Rachmi.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang berkelanjutan dan bersinergi, Rachmi juga mendorong masyarakat secara swadaya dan gotong royong untuk memasang instalasi bantuan lampu jalan tersebut.

“Dengan sudah terangnya sepanjang jalan Dusun Sambirejo ini, diharapakan dapat menghidupkan roda perekonomian masyarakat, serta Dusun Sambirejo dapat menjadi kampung terdepan dalam berinovasi,” pungkas Rachmi.

Bantuan penerangan lampu jalan ini merupakan upaya Pertamina RU Wilayah Plaju untuk berkontribusi dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 7 (tujuh) yaitu Energi Bersih dan Terjangkau. Selain itu, bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk strategi investasi berkelanjutan Pertamina RU Wilayah Plaju dalam ESG (Environmental, Social, and Governance) yang mempertimbangkan aspek lingkungan, keadaan sosial, dan tata kelola perusahaan dalam menjalankan bisnis secara bertanggungjawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *