Banjir Kiriman Dari Hulu Sungai Lae Soraya Perlahan Surut

IMG_20210522_165808

Subulussalam, Sriwijaya Media- Banjir kiriman dari hulu Sungai Lae Soraya, Kabupaten Aceh Tenggara yang merendam sebagian permukiman warga di 3 kecamatan dalam wilayah Kota Subulussalam perlahan mulai surut, Jum’at (21/5/2021).

Kepala BPBD Kota Subulussalam Aditia Karya mengatakan selama terjadinya banjir kiriman tercatat ada sejumlah desa di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sultan Daulat, dan Rundeng yang terlihat perlahan surut.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, ada beberapa desa di Kecamatan Longkib yang masih terus digenangi air.

“Sampai 21 Mei 2021, air sudah mulai surut atau normal. Seperti di Desa Sigerun, Desa Suka Maju, Desa Singgersing, Desa Jabi Jabi dan Desa Namo Buaya,” ujar Aditia.

Sementara di Kecamatan Rundeng, sejumlah desa yang mulai surut kiriman banjir diantaranya Desa Muara Batu Batu, Desa Panglima Sahman, Desa Pasar Rundeng, Desa Oboh, Desa Suak Jampak, Desa Dah, Desa Lae Pemualen, Desa Belukur Makmur, Desa Sibuasan, Desa Kuta Beringin Desa Tualang, Desa Mandilam, Desa Sibungke Desa Lae Mate, Desa Binanga, dan Desa Siperkas.

Dia melanjutkan lain halnya di Kecamatan Longkib, justru air masih menggenangi pemukiman warga, terutama di Desa Panji, Desa Sepang, dan

Desa Longkib.

“Semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” terangnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melaksanakan pemantauan, monitoring di 5 kecamatan dalam wilayah Kota Subulussalam.(mha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *