Akhir Ramadhan, Gubernur Deru Resmikan Masjid di Kecamatan Sako

IMG_20210608_102627

Palembang, Sriwijaya Media-Diakhir Ramadhan 1442 H, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meresmikan pembangunan Masjid Syari’ah, di Perumahan Yansi Residence Kecamatan Sako Palembang, Jum’at (7/5/2021).

Peresmian tersebut dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru usai melaksanakan safari Jum’at di masjid tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Bacaan Lainnya

Menurut Deru, geliatnya pembangunan masjid saat ini membuktikan jika syiar Islam telah benar-benar dirasakan masyarakat.

Apalagi, dalam pembangunan masjid, masyarakat rela berpartisipasi dengan turut berswadaya.

“Saya sangat bangga dengan partisipasi masyarakat dalam membangun masjid ini. Kekompakan sesama umat muslim ini harus terus dijaga,” ucap Deru.

Pada kesempatan itu, Deru mengajak masyarakat untuk terus membentengi diri dengan meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Selain protokol kesehatan (prokes), kita juga harus membentengi diri dengan meningkatkan imunitas tubuh. Itu harus dilakukan agar terhindar dari paparan Covid-19 tersebut,” terang Deru.

Selain memperkuat imun, Deru mengingatkan agar masyarakat tidak hentinya berdo’a agar pandemi ini cepat berlalu.

“Do’a juga merupakan kunci utama agar pandemi ini cepat berakhir. Artinya meski kita menghadapi situasi seperti ini namun kita juga harus mengucapkan rasa syukur,” aku Deru.

Bahkan, kendati saat ini kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 ini kerap berubah, namun hal itu diikuti demi kebaikan bersama.

“Dalam penanganan Covid-19 ini memang banyak aturan berubah, namun aturan itu harus harus dilakukan. Pemerintah membuat aturan tersebut demi kebaikan,” terang Gubernur.

Selain itu, Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk kelengkapan masjid tersebut.

Deru berharap, seiring berjalannya waktu, masjid tersebut terus berkembang dan diharap warga dapat menghidupkan masjid ini.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *