50 Lansia RT 57 Kelurahan 5 Ulu Ikuti Vaksinasi Tahap I

IMG_20210528_210315

Palembang, Sriwijaya Media-Vaksinasi Covid-19 dengan menyasar para lanjut usia (lansia) terus berlanjut. Kali ini, Karang Taruna bersama RT/RW 57/11 Kelurahan 5 Ulu bekerjasama dengan Puskesmas 3-4 Ulu memberikan vaksinasi tahap I ke lansia diatas 60 tahun.

“Kali ini disiapkan 50 vaksin dengan sasaran para lansia dan ini dilakukan secara bertahap,” kata Perwakilan Karang Taruna Kelurahan 5 Ulu, Yoga Aldo Novensi dirumahnya, Jum’at (28/5/2021).

Ketua RT 57 Rusdi mengatakan, vaksinasi tahap 1 ini menyasar 50 lansia.

Dia menambahkan, pihaknya meminta warga mau divaksin dan pasca divaksin, warga diberikan beras.

“Vaksinasi ini dilakukan guna mengurangi risiko penularan Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh dari risiko penyebaran Covid-19,” terangnya.

Rusdi mengingatkan agar masyarakat RT 57 tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

“Kita harus tetap tingkatkan kewaspadaan karena Covid-19 masih berada disekitar kita, harus tetap waspada. Jangan sampai terpapar Covid-19,” pungkas Rusdi.

Terpisah, Kepala Puskesmas 4 Ulu Palembang Yunita Wulandari menambahkan pihaknya sangat bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kami juga mengimbau apabila ada kendala dalam vaksinasi ini diusahakan langsung membawa ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Dia melanjutkan untuk vaksin tahap ke II akan dilakukan pada 24 Juni 2021 mendatang.

“Harapan kita untuk vaksinasi tahap ke II ini masyarakat dapat datang langsung ke Puskesmas 4 Ulu Palembang,” pungkasnya. (Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *