Antisipasi Penularan, Desa Lubuk Ngin Dirikan Posko Covid-19 Idul Fitri

  • Whatsapp

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Guna mengantisipasi perluasan terhadap bencana nasional non alam corona virus desease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Ngin Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura)  memperketat pengawasan dengan mendirikan posko Covid-19 Idul Fitri tahun 1442 Hijriah.

Penjagaan maupun pengawasan diberlakukan bagi masyarakat yang keluar masuk ke Desa Lubuk Ngin yang langsung dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Kades Lubuk Ngin Suhaimi didampingi Kepala Dusun (Kadus) dan perangkat desa lainnya.

Pjs Kades Lubuk Ngin Suhaimi dikonfirmasi Selasa (11/5/2021)  mengatakan didirikan posko penjagaan dan pengawasan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya perluasan penularan Covid-19.

“Kami selaku Pemdes Lubuk Ngin mendirikan posko Covid-19 Lebaran Idul Fitri. Posko ini dijaga ketat, siapapun yang keluar masuk akan kami cek kondisi kesehatannya,” ujarnya.

Jika nanti ternyata ada warga yang suhu tubuhnya tinggi, petugas akan mengajukan warga untuk dirujuk ke puskemas setempat atau ke rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk dilakukan perawatan atau isolasi selama 14 hari kedepan.

Dia melanjutkan posko Covid-19 Lebaran Idul Fitri ini didirikan hari ini hingga 18 Mei mendatang.

Dia berharap keberadaan posko Covid-19 Lebaran Idul Fitri ini dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Bukan hanya di Desa Lubuk Ngin saja yang mendirikan posko Covid-19 Lebaran Idul Fitri ini, tapi setiap desa di Kecamatan Selangit juga mendirikan posko Covid-19 Lebaran Idul Fitri,” jelas Suhaimi. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *