Terungkap, Suami Otak Pembunuhan Istri Sendiri di Tenggarong Kukar

  • Whatsapp

Kukar, Sriwijaya Media-Kejanggalan kematian Diyah (50), pada Selasa (20/4/2021) di Desa Jonggon, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), akhirnya terungkap. Hasil otopsi memperkuat bahwa wanita paruh baya tersebut menjadi korban pembunuhan.

Tim Aligator Polres Kukar bekerjasama dengan Macan Kalsel, Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Kalsel, Buser Polres BJB, dan Buser Polsek BJB Barat mengendus posisi pelaku yang berada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

Tim gabungan berhasil meringkus ketiga pelaku yakni Ahmadi (30) suami korban, Fahmi (21) dan Syahrul (41). Para pelaku ditangkap saat tengah tertidur lelap disebuah mess pabrik pengolahan arang di daerah Banjar Baru, pada Jum’at (30/04/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

“Ketiganya kita ringkus di Kalsel. Mereka kabur kesana dan kerja di pabrik arang. Pada saat penangkapan, kami dibantu dengan tim gabungan,” kata Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Herman Sopian.

Kasat melanjutkan otak pembunuhan ini merupakan suami korban. Pelaku merasa sakit hati oleh korban yang sering memarahi dirinya lantaran masalah bangun terlalu siang.

Karena sakit hati, pelaku Ahmadi mengajak kedua rekannya untuk melakukan aksi pembunuhan.

“Korban dijerat dileher dengan tali dan meminta bantuan kepada pelaku lain untuk memegang kedua kakinya agar korban tidak meronta melakukan perlawanan,” terang AKP Herman Sopian.

Ketiga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Kukar untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *