Penganiayaan Perawat Siloam Dapat Atensi Wakil Rakyat, Ini Kata Fauzi Amro

IMG_20210419_123859

Jakarta, Sriwijaya Media- Kasus penganiayaan terhadap perawat Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang yang terjadi pada Kamis 15 April lalu mendapat atensi parlemen di Senayan.

Fauzi H Amro, anggota Komisi XI DPR RI mengatakan prihatin dan menyesalkan terjadinya penganiayaan kepada seorang perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang yang dilakukan seorang ayah pasien yang tidak puas dengan pelayanan RS, yang terjadi pada Kamis lalu dan sempat viral di media sosial (medsos).

Bacaan Lainnya

“Sebagai anggota DPR RI dari dapil Sumsel 1, dimana Palembang masuk didalamnya, pertama saya prihatin apa yang dialami salah seorang perawat di Palembang. Kedua, sangat menyesalkan tindakan arogan yang berujung pada aksi penganiayaan terhadap perawat,” ucap Fauzi H Amro melalui keterangan persnya di Jakarta Sabtu (17/4/2021).

Menurut politisi Partai NasDem ini, seharusnya bersangkutan sebagai keluarga pasien bisa lebih bersabar, terlebih saat ini dihadapkan dengan bulan suci Ramadhan.

Dia juga meminta masyarakat mesti menghargai tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan berbagai penyakit, termasuk menangani pasien yang terpapar Covid-19.

“Mereka ini adalah pahlawan kita di masa pandemi. Kalau mau dihargai, maka hargailah orang lain,”terang alumnus IPB ini.

Fauzi mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian dalam mengusut kasus tersebut serta berhasil menangkap pelaku.

Fauzi berharap kasus penganiayaan kepada perawat ini tidak terulang di kemudian hari.

“Pelaku harus dihukum sesuai peraturan perundang-undangan berlaku, agar memberikqn efek jera bagi pelaku dan menjadi pelajaran bagi masyarakat secara umum,” jelasnya.(zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *