Lantik H Riza Novianto Gustam Sebagai Ketua TP PKK Mura, Ini Pesan Moril Bupati Hj Ratna

IMG_20210419_181459

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Mahmud Amin secara langsung melantik Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Mura H Riza Novianto Gustam beserta jajarannya, di Pendopoan Bupati Mura, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Linggau Utara, Senin (19/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Mura AKBP Effrannedy, S.Ik., Sekda Mura Ac Prisco Desi, unsur Forkopimda Mura, Kepala SKPD, camat serta TP PKK kecamatan dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Semoga kedepan nanti kepengurusan TP PKK Kabupaten Mura mendapatkan barokah dari Allah SWT, karena kegiatan pelantikan TP PKK ini dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan,” kata Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin.

Bupati perempuan se Sumsel ini juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK beserta kepengurusan PKK Kabupaten Mura periode 2021-2026.

Selain itu, sebagai TP PKK Kabupaten Mura tentunya bukan hanya sekedar pelantikan saja, tapi ini merupakan sesuatu jabatan yang menjadi tanggung jawab secara bersama dalam mendukung program-program pemerintah, terutama program visi dan misi Bupati Kabupaten Mura.

“Diketahui bahwa saat ini permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia yakni persoalan penurunan angka kemiskinan bagi masyarakat. Untuk itu, saya harapkan TP PKK Kabupaten Mura dapat mensejahterakan semua TP PKK yang ada dikecamatan,” terangnya.

Bukan itu saja, diharapkan TP PKK Mura dapat memberikan gizi cukup bagi generasi – generasi muda sehingga dapat mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas.

“Saya harapkan pula peranan organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Mura dapat mendukung program – program pemerintah dalam membangun kehidupan masyarakat yang sejahtera sehingga tercipta pula masyarakat yang sehat dan berujung pada menjadikan negara makin kuat,” tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Mura H Riza Novianto Gustam mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Mura yang sudah secara resmi melantik serta mengukuhkan kembali semua struktur keorganisasian TP PKK kabupaten hingga kecamatan.

“Kami mohon dengan keikhlasannya untuk sama-sama bekerja sampai ke desa-desa dalam membangun kembali dan menghidupkan kembali TP PKK yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Banyak sekali tugas dalam membangun kesejahteraan TP PKK, terutama dalam program pemberdayaan keluarga,” ucapnya.

Untuk mewujudkan Kabupaten Mura Maju dan Bermartabat (Mantab), pihaknya juga meminta dukungan dari seluruh jajaran SKPD yang ada di Kabupaten Mura, agar kedepannya nanti TP PKK kabupaten dapat bekerja maksimal.

“Kami juga mengharapkan Bupati Mura dapat mengkoreksi serta memberikan masukkan dalam melaksanakan program-program kedepannya. Mudah – mudahan apa yang telah diberikan kepada TP PKK Kabupaten Mura dapat berguna dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mura,” harap Riza. (zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *