Ikuti Bimtek, Tenaga Ahli P3MD Mura Harap Tak Ada Lagi Warga Kelaparan

IMG_20210429_191308

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Sekitar 200 orang peserta tergabung dalam Sustainable Development Goals (SDGs) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) maupun pihak kecamatan.

Prosesi bimtek SDGs tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Kamis (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Habib Nasrudin, S.Ag., Camat STL Ulu Terawas Safarudin Husein, Kasi PMD Mura Romaidi dan lainnya.

Ratusan peserta yang mengikuti Bimtek mulai dari Sekretaris Desa (Sekdes), BPD, Kadus maupun Ketua Rukun Tetangga (RT), tim kelompok kerja dari 12 desa dan 1 kelurahan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Tenaga ahli dari P3MD Kabupaten Mura Habib Nasrudin, S.Ag., mengatakan bahwa bimtek ini merupakan salah satu kegiatan yang secara langsung memberikan edukasi pemahaman terhadap perangkat desa maupun ketua RT, tentang betapa pentingnya pembelajaran atau ilmu yang didapat sebelum pelaksanaan kegiatan, baik itu dalam pengelolaan pendataan penduduk maupun hal lainnya terkait pembangunan di suatu desa.

Habib berharap di tahun 2021 ini semua desa harus berubah dan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

“Saya tidak mau mendengar lagi adanya minim pendidikan, terhambatnya akses jalan masuk ke desa, maupun yang lainnya. Makanya semua perangkat dan struktur pemerintahan desa diberi pelatihan maupun bimbingan,” harap Habib.

Sementara itu, Camat Stl Ulu Terawas Safarudin Husein mengucapkan ribuan terimakasih kepada P3MD Kabupaten Mura maupun perangkat desa serta sekdes dan kadus yang sudah berkenan hadir dalam bimtek SDGs ini.

Menurut dia, bimtek ini sangat penting dalam memberikan pemahaman bagi sekdes maupun perangkat desa.

Untuk itu, pihaknya meminta peserta dapat memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin.

“Bimtek ini bertujuan untuk memajukan desa kita sendiri, baik dalam pembangunannya ataupun bidang – bidang lainnya di tahun 2021 ini, dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan,” jelas Camat. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *