Hadiri HUT Mura ke 78, Ini Dua Kado Istimewa Dari Gubernur Sumsel

IMG_20210420_203704

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura mengelar rapat istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mura ke 78 tahun yang jatuh pada Selasa (20/4/2021).

Rapat paripurna istimewa dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia serta jajaran pemerintahan Provinsi Sumsel, Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin, Wakil Bupati (Wabup) Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Effrannedy, S.Ik., unsur Forkopimda Mura dan Lubuk Linggau, Ketua DPRD Mura Azandri, Walikota (Wako) Lubuk Linggau H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuk Linggau Rodi Wijaya, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, staf ahli Gubernur Bengkulu H Gotri, Ketua DPRD Muratara Effriansyah, S.Sos., serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat kepada Kabupaten Mura yang sudah genap berusia 78 tahun, pasca memisahkan diri sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Lubuk Linggau.

“Dihari yang indah serta penuh kebahagian ini, saya selaku Gubernur Sumsel memberikan kado paling indah serta istimewa bagi Pemkab Mura, yakni di tahun 2021 ini akan segera dibangun Pasar Induk dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Mura,” terang Deru.

Hadiri HUT Mura ke 78, Ini Dua Kado Istimewa Dari Gubernur Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan dua kado istimewa di HUT Mura ke 78 tahun disaksikan Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin, Selasa (20/4/2021)

Diketahui bahwa Kabupaten Mura ini lahir di tahun 1943 dan tidak banyak memiliki infrastruktur, menginggat sejumlah bangunan dihibahkan atau telah diambil oleh Kota Lubuk Linggau.

“Di tahun ini saya akan bantu Mura membangun Pasar Induk serta RSUD Mura. Nanti Pemprov akan menghibahkan tanah untuk pembangunan Pasar Induk dan proses hibahnya akan kita lakukan dalam waktu dekat ini,” tutur Gubernur.

Deru mengatakan bahwa Bupati dan Wabup Mura ini merupakan satu-satunya pasangan srikandi di Sumsel.

Hal ini patut menjadi catatan sejarah, dimana semangat dan kekompakan keduanya perlu didukung oleh semua pihak, terutama unsur legislatif sebagai mitra bagi eksekutif dalam mempercepat pemerataan pembangunan di Kabupaten Mura.

“Jika jalan rusak warga akan bertanya dengan Bupati atau DPRD. Ini tanggung jawab yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain guna mewujudkan percepatan pembangunan,” jelas Gubernur.

Hadiri HUT Mura ke 78, Ini Dua Kado Istimewa Dari Gubernur Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin, Wabup Mura Hj Suwarti, Ketua DPRD Mura Azandri, unsur Forkopimda Mura serta lainnya berfoto bersama di HUT Mura ke 78 tahun, Selasa (20/4/2021)

Terkait dengan 9 program prioritas yang akan dijalankan di Mura, Deru menilai semua programnya cukup bagus. Namun dalam pelaksanaannya harus direncanakan secara matang.

Terutama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dibutuhkan kerjasama semua pihak serta berbagai upaya dilakukan Pemprov untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin mengucapkan ribuan terimakasih terhadap Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta jajarannya serta kepala daera dan tamu undangan lainnya yang sudah berkesempatan hadir dalam rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Mura ke 78 tahun ini.

“Saya akui bahwa Kabupaten Mura di usia ke 78 banyak memberikan kesan sangat berarti bagi saya. HUT Kabupaten Mura tahun ini bertepatan dengan tahun pertama saya bersama Wabup Suwarti memimpin Mura dengan mewujudkan Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat),” ucap Bupati .

Hadiri HUT Mura ke 78, Ini Dua Kado Istimewa Dari Gubernur Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin, Wabup Mura Hj Suwarti, Ketua DPRD Mura Azandri menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam rapat paripurna istimewa HUT Mura ke 78 tahun, Selasa (20/4/2021)

Bupati mengharapkan kedepannya nanti, baik anggota legislatif maupun seluruh jajaran SKPD dapat bekerjasama baik dalam mewujudkan visi dan misi  Kabupaten Mura.

Ketua DPRD Mura Azandri, S.IP., menegaskan bahwa peringatan HUT Kabupaten Mura ini jatuh pada 20 April tiap tahunnya.

“Diselengarakan rapat paripurna istimewa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sejarah berdirinya Kabupaten Mura sebagai DOB di masa penjajahan Jepang maupun Belanda, guna mengenang serta mengingat kembali sejarah masa lalu,” jelas Azandri. (adv/zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *