Gelar Lomba Balita Sejahtera, Ini Harapan Wabup Lahat

IMG_20210409_205009

Lahat, Sriwijaya Media- Lomba balita sejahtera tingkat Kabupaten Lahat tahun 2021, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, secara resmi dibuka dan ditutup, Jum’at (9/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan dengan mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, antara lain Wakil Bupati Lahat H Hariyanto, SE., MM., Pj Sekda Lahat H Deswan Irsyad, para asisten, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat Elsya Ariyani, SKM., M.Kes., menyampaikan bahwa peserta merupakan balita dari 33 puskesmas yang ada di Kabupaten Lahat.

Sementara dewan juri berasal dari TP PKK Lahat, Dinkes, dokter spesialis anak, dokter gigi dan psikolog.

“Tujuan dari perlombaan ini yaitu meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita yang dimulai sejak dini sehingga tercipta proses tumbuh kembang anak secara optimal,” terangnya.

Secara khusus, masih kata dia, tujuan perlombaan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan orang tua dalam membina perkembangan anak secara optimal, meningkatkan motivasi masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita, meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Hariyanto, SE., MM., mengatakan lomba balita sejahtera ini dapat memberikan pendidikan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat tumbuh kembang menyongsong masa depan yang cerah.

Oleh karena itu, pemerintah telah memberikan perhatian dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi anak-anak sehingga dapat memberikan peluang yang besar pada anak-anak dapat meningkatkan kecerdasan, kebugaran dan kesejahteraan bagi anak-anak.

“Kami berharap kepada orang tua yang masih mempunyai anak balita agar rutin tiap bulan membawa anaknya ke posyandu agar kesehatan anak balitanya dapat terpantau. Selamat kepada orang tua balita yang menjadi pemenang lomba ini, semoga dapat menjadi motivasi bagi orang tua yang lain agar terus menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak-anaknya,” jelas Wabup Lahat.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *