Dengarkan Keluhan Petani di Kecamatan SMT, Ini Penjelasan Bupati Banyuasin

IMG_20210427_011129

Banyuasin, Sriwijaya Media-Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati (Wabup) H Slamet kembali melakukan Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling di Desa Terusan Dalam, Kecamatan Sumber Marga Telang (SMT), Senin (26/04/2021).

Orang nomor satu di Banyuasin ini mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan pentingnya  menerapkan pola hidup sehat dimasa Pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

Hadirnya Bupati Banyuasin ini untuk melihat langsung keadaan masyarakat Banyuasin yang tersebar di 21 kecamatan dari segi pembangunan, ekonomi dan sosial masyarakat demi mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Mendengarkan keluhan petani di Desa Terusan Dalam Kecamatan SMT perihal harga padi murah, Askolani menjelaskan saat ini Pemkab Banyuasin sedang mencari formula terbaik agar harga tetap stabil, bekerjasama dengan Gubernur Sumsel Herman Deru dan perusahaan yang ada di Banyuasin untuk menjadikan beras Banyuasin menjadi produk jual yang bersaing yaitu Beras Sedulang Setudung.

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat Terusan Dalam untuk selalu beramal dengan berzakat, infak dan shadaqah dari hasil pertanian yang dilakukan, karena wadah zakat, infak dan shadaqah sudah ada yaitu Baznas Banyuasin dan peran Baznas cukup besar dalam membantu masyarakat.

“Masyarakat harus kreatif dan produktif dgn menanam sayuran sendiri, beternak untuk menghemat uang belanja dapur,” terang Askolani.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH., memberikan bantuan berupa uang pembangunan masjid sebesar Rp 10.000.000, 1 unit genset, 100 paket sembako untuk fakir miskin dan paket bantuan dari Baznas.(indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *