Tiga Bakal Calon Kades Daftarkan Diri Ikut Pilkades Pedamaran VI

  • Whatsapp

Kayuagung, Sriwijaya Media- Panitia pilkades Desa Pedamaran VI Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI mencatat sejak dibukanya pendaftaran bakal calon kepala desa (kades) pada Senin 12 April sudah ada sekitar tiga bakal calon kades yang mendaftarkan diri ke Sekretariat Desa Pedamaran VI, tepatnya disamping lapangan sepak bola Pedamaran, Sabtu (17/4/2021).

Ketua Panitia Pilkades Pedamaran VI AY., Subroto menjelaskan ketiga bakal calon kades yang telah datang ke kantor Sekretariat Desa Pedamaran VI mendaftarkan diri yaitu Gusman, Yudi dan Suparman.

“Sesuai kesepakatan bersama, maka setiap bakal calon kades harus menyerahkan uang pendaftaran senilai Rp3.000.000,” tuturnya.

Selain itu, bakal calon kades juga harus memenuhi persyaratan antara lainĀ  menyertakan surat pencalonan ditulis tangan diatas materai Rp10.000 yang ditujukan ke Sekretariat Pilkades.

Khusus bakal calon kades yang memakai ijazah paket A, B atau paket C, harus melengkapi persyaratan untuk di verifikasi Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

“Semua bakal calon kades memiliki peluang yang sama untuk dipilih masyarakat. Tinggal strategi seperti apa yang dijalankan tiap bakal calon kades untuk merebut hati pemilih,” jelasnya.(luk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *