Sinergi Dinas Perpustakaan dan IGI Kembangkan Literasi di Sumsel

  • Whatsapp

Palembang, Sriwijaya Media – Kepala Dinas Perpustakaan provinsi Sumsel Fitriana menerima kunjungan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) provinsi Sumsel, Selasa (13/4/2021).

Fitriana mengatakan audiensi dengan IGI Sumsel dalam rangka silaturahmi dan membangun kerjasama terkait kegiatan literasi yang ada di program kerja IGI Sumsel.

“Kami menyambut baik apa yang dilakukan IGI Sumsel untuk bekerjasama dengan dinas Perpustakan Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitriana menuturkan, program dari IGI diantaranya pengembangan literasi, membangun kampung literasi, mengembangkan kompetensi para penggiat literasi.

“Dengan adanya IGI, kita bisa mempromosikan apa yang jadi tugas dan fungsi dinas perpustakaan. Banyak sekali pembinaaan perpustakaan di sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi,” bebernya.

Sementara itu, Doni Nopihadi Sekretaris Wilayah IGI Sumsel mengatakan, hari ini sesuai permohonan IGI Sumsel audiensi untuk bersinergi dengan dinas perpustakaan. Sehingga kegiatan IGI Sumsel didukung perpustakaan, demikian juga program perpustakaan Sumsel bisa saling suport.

“Terima kasih ibu kepala dinas membolehkan kami berkunjung kesini. Dan kami mendapatkan banyak wawasan dan ilmu baru. Terkait yang direncana dan program perpustakaan, kami bisa merencanakan sesuatu yang baru untuk meningkatkan literasi di Sumsel,” ucapnya.

“Ini audiensi pertama IGI Sumsel dengan dinas perpustakaan. Untuk program yang selama ini kami lakukan yakni kompetensi guru satu guru satu buku. Itu program unggulan IGI yang berkaitan dengan literasi. Selin itu, ada diklat. Membuat buku, menulis dan literasi digital terus kami galakkan, ” pungkasnya.(Ocha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *