HUT ke 13, Bawaslu OKU Tabur Bunga ke Makam Almarhum H Kuryana Azis

  • Whatsapp

Baturaja, Sriwijaya Media- Selain mengikuti peringatan HUT Bawaslu ke – 13 secara daring, Bawaslu OKU juga melakukan pemotongan tumpeng nasi kuning yang dipusatkan di Kantor Sekretariat Bawaslu OKU, Jumat (9/4/2021).

Puncak peringatan HUT 13 Bawaslu ini dihadiri Ketua Bawaslu OKU,l Dewantara Jaya, anggota Bawaslu OKU Kordiv HPP, Anggi Yumarta, S.IP., M.I.P., dan Kordiv PHL Yeyen Andrizal, Kepala Sekretariat Bawaslu OKU Jonaidi S.IP., MH., beserta jajaran staf.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya mengucapkan selamat HUT Bawaslu ke 13. Semoga diusia 13 tahun Bawaslu ini akan semankin lebih baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Dia mengatakan dalam puncak peringatan HUT Bawaslu OKU ini, jajaran Bawaslu OKU mulai dari pimpinan dan staf langsung melakukan kunjungan ke makam almarhum H Kuryana Azis.

“Setelah kegiatan di kantor, kita bersama-sama menuju makam untuk melakukan ziarah ke makam almarhum H Kuryana Azis,” katanya.

Dalam rangka HUT Bawaslu OKU ke 13 tahun, jajaran Bawaslu OKU memanjatkan doa bersama di pemakaman almarhum H Kuryana Azis di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur OKU, Jum’at (9/4/2021)

Dia beralasan berziarah ke makam almarhum karena beliau merupakan Bapak Demokrasi di Kabupaten OKU.

Walaupun saat itu almarhum masih menjabat Bupati dan mencalonkan diri kembali lalu terpilih lagi menjadi Bupati, almarhum tidak pernah melakukan intervensi sama sekali.

“Beliau selaku Bupati OKU saat itu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan Bawaslu OKU. Bahkan beliau juga menyetujui pinjam pakai Gedung Hotel Baturaja untuk dijadikan Kantor Bawaslu saat itu,” tuturnya.

Bukan itu saja, dimasa kepemimpinan almarhum Bawaslu OKU mendapatkan hibah tanah di Kawasan Batu Kuning untuk dibangun Kantor.

“Beliau orang baik. Bagi kami almarhum H Kuryana Azis merupakan Bapak Demokrasi di OKU,” terangnya.

Dia menilai banyak perbuatan baik yang dapat dipetik dalam perjuangan almarhum. Misalnya saat penandatanganan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada OKU beberapa waktu lalu, beliau hadir dan melakukan penandatanganan secara langsung.

“Yang jelas banyak yang dapat kita pedomani, yang tidak dapat diuraikan satu persatu,” jelasnya.

Pantauan dilapangan, usai melaksanakan kegiatan peringatan HUT Bawaslu ke 13, Ketua, anggota, Kepala Sekretariat dan seluruh staf Bawaslu OKU langsung menuju pemakaman almarhum H Kuryana Azis di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Didahului Ketua sampai jajaran Bawaslu melakukan doa bersama dan satu-persatu melakukan tabur bunga.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *