Herman Toni Nakhodai Ketua KONI Banyuasin, Bupati Askolani Ingatkan Hal Ini

IMG_20210403_181550

Banyuasin, Sriwijaya Media -Herman Toni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuasin, dalam musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) yang diikuti 37 cabang olahraga (Cabor) Banyuasin, di Auditorium Pemkab Banyuasin, Sabtu (3/4/2021).

Musorkab KONI dibuka langsung Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH., didampingi Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin H Slamet Somosentono, SH,, dan Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani.

Bacaan Lainnya

Bupati Askolani mengharapkan kesetiaan atlet di Banyuasin untuk tetap memperkuat Bumi Sedulang Setudung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya November 2021 mendatang.

“Jangan silau dengan uang, jangan cari uang, jangan mau memperkuat kabupaten dan kota lain. Kalian orang Banyuasin harus memperkuat Banyuasin,” tutur Bupati Askolani dihadapan Ketua Cabor dan para atlet.

Askolani meminta kepada KONI Banyuasin untuk tidak membeli atlet dari luar Banyuasin, melainkan dapat memberdayakan atlet Banyuasin sendiri.

“Jangan beli atlet dari luar. Percuma juara kalau atletnya bukan dari Banyuasin,” pinta Bupati.

Menurut Bupati, prestasi bukan segalanya untuk dikejar, jika harus memaksa pakai atlet bukan dari Banyuasin. Tak perlu juara pertama, kedua dan ketiga. Tidak dapat juara tidak apa-apa.

Bupati Askolani menginginkan Ketua KONI Banyuasin baru dapat menyaingi prestasi-prestasi ketua lama dan dapat fokus pada bidang olahraga serta siap meninggalkan pekerjaan sebagai kontraktor dan lainnya.

“Dimasa kepemimpinan Hazairin H Zabidi, atlet kita bahkan bisa go internasional, ini harus diimbangi. Bahkan melebihi oleh ketua yang baru nanti,” jelas Askolani.

Sementara itu, Ketua KONI Banyuasin terpilih Herman Toni membacakan visi misinya untuk membangkitkan KONI Banyuasin.

Salah satunya yaitu mengoptimalkan upaya-upaya persuasif dan juri. Setelah itu, pihaknya akan mengadakan pekan olahraga kabupaten, dan akan menyeleksi atlet untuk diberangkatkan ke Proprov di Kabupaten OKU Raya.

“Nanti akan ada susunan program-program berikutnya untuk mengikuti event-event mendatang. Tapi tentunya semua itu tidak bisa saya lakukan sendiri tanpa bantuan dari Pemkab, pengurus cabang, pengurus KONI kabupaten, dan pengurus KONI Provinsi,” jelasnya. (indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *