Resmi Dikukuhkan, Kepala Disbudpar Aufa Minta PPN Kenali Potensi Budaya Sumsel

IMG_20210306_191409

Palembang, Sriwijaya Media – Pengurus Putera Puteri Nusantara (PPN) Sumsel tahun 2021 resmi dilantik dan dikukuhkan, di Atrium OPI Mall Jakabaring, Sabtu (6/3/2021).

Pengukuhan disaksikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal, Staf Ahli Walikota bidang Ekenomi, Pembangunan, dan Investasi Dra Letizia, Staf Khusus Walikota Bidang Pariwisata, Kebudayaan, dan Industri Kreatif Herlan Aspiudin, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal mengucapkan selamat atas dilantiknya PPN Sumsel.

“Kami akui sekarang ini banyak bermunculan komunitas-komunitas, organisasi-organisasi yang semuanya berisi kaum milenial. Ini merupakan suatu kebangkitan bagi kaum milenial untuk andil berkontribusi dalam pembangunan, terutama membangkitkan kembali bidang kebudayaan,” ujarnya.

Menurut dia, para PPN yang dilantik ini akan menjadi perwakilan atau finalis PPN yang akan mengikuti ajang ditingkat nasional yakni di Provinsi Jambi dan Jawa Timur.

Dia mengaku ajang ini tentu merupakan sebuah kesempatan dan peluang bagi para finalis untuk mengasah bakat yang dimiliki.

“Mereka inilah yang akan menjadi duta kebudayaan dari Sumsel di tingkat nasional. Saya berharap sebelum berangkat, bekali diri sebaik mungkin, kuasai tentang budaya Sumsel, potensi pariwisata Sumsel, sehingga orang luar sana akan lebih mengenal Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Dra Letizia mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PPN Sumsel tahun 2021. Apalagi tadi sudah dilakukan penandatangan bersama dengan Kepala Disbudpar Sumsel.

“Semoga mereka bisa mengemban amanah yang diberikan ini. Ini merupakan tugas yang sangat mulia, mewakili Sumsel pada September tahun 2021,” bebernya.

Staf Khusus Walikota Palembang bidang Kebudayaan, Pariwisata, dan Industri Kreatif Herlan Aspiudin menambahkan ini merupakan suatu kebanggaan dan mudah-mudahan PPN Sumsel bisa mengharumkan nama Sumsel di tingkat yang lebih bergengsi lagi.

“Semoga PPN bisa menjadi mitra pemerintah, baik Palembang maupun Sumsel,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *