PSBB PHRI Staycation, Solusi Geliatkan Ekonomi Sumsel Dimasa Pandemi

IMG_20210301_204053

Palembang, Sriwijaya Media – Dalam rangka menggeliatkan perekonomian di Sumsel dimasa pandemi Covid-19, Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumsel berencana akan melaksanakan “Promosi Sumsel Besar-Besaran (PSBB) PHRI Staycation” di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel

Hal demikian dikatakan Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Aspiudin saat bersilaturahmi dengan sejumlah General Manager (GM) Hotel di Palembang, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami berusaha menyiasati bagaimana menaikkan perekonomian ditengah pandemi. Seperti hotel bagaimana meningkatkan okupansi. Salah satu usaha yang dilakukan yaitu melalui sertifikat CHSE. Tujuannya untuk menyakinkan para tamu yang menginap untuk merasakan keamanan, dan kenyamanan dihotel bebas dari Covid-19,” ujar Herlan.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan melakukan promosi melalui “PSBB PHRI Staycation” di seluruh kabupaten atau kota di Sumsel.

Rencananya kegiatan itu akan dimulai dari April hingga Juni 2021 mendatang.

“Kegiatan itu akan dilakukan pada pekan pertama bulan April, Mei, dan Juni, sehingga siapa saja bisa pesan, dimanapun anda berada, tidak terfokus satu tempat, karena semuanya berada dalam wadah PHRI,” terangnya.

Dia berharap ratusan hotel dapat ikut andil dalam kegiatan “PSBB PHRI Staycation”

Dia mengilustrasikan jika konsumen ingin menginap di hotel di Lubuk Linggau, maka bisa pesan di Palembang.

Dia mengaku langkah ini merupakan salah satu upaya para GM hotel untuk menaikkan okupansi di saat pandemi.

“Diharapkan pula tiap hotel dapat memberikan harga khusus tanpa syarat apapun saat kegiatan PSBB PHRI Staycation nanti. Ya, jika hotel yang ikut tetap memasang rate tinggi, maka orang akan sulit tertarik untuk menginap,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *