Dorong Pengembangan UMKM dan Koperasi, BPD BAPERA OKU Resmi Terbentuk

IMG_20210319_071326

Baturaja, Sriwijaya Media – Setelah menjalani rapat dengan cara musyawarah, akhirnya Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) resmi terbentuk, Kamis (18/3/2021).

Herman Sawiran ditunjuk sebagai Ketua DPD BAPERA OKU, dengan Sekretaris Retno Wirawijaya dan Bendahara M Josandi Rachmat serta sekitar 100 pengurus dari berbagai lintas organisasi yang ada di OKU.

Bacaan Lainnya

Ketua BAPERA OKU Herman Sawiran mengatakan, hari ini merupakan hari pertama pertemuan pasca ditetapkannya pengurus BAPERA OKU. BAPERA ini merupakan organisasi kepemudaan dan bukan underbow partai politik (parpol).

Menurut dia, kehadiran BAPERA menjadi organisasi kepemudaan yang independent dan tidak mengarah ke salah satu parpol.

Setelah pengurus tingkat kabupaten, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembentukan struktur pengurus hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, serta RT dan RW.

Bahkan BAPERA mendorong membantu pengembangan UMKM dan koperasi, serta membina anak muda untuk berusaha mandiri.

“Harapannya dapat meningkatkan perekonomian dan bisa terbebas dari himpitan ekonomi. Apalagi di tengah masa pandemi saat ini,” harapnya.

Dia menambahkan sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), hadirnya BAPERA ini bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan potensi generasi muda Indonesia professional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan.

“Alhamdulillah hari ini sudah ditetapkan pengurus BAPERA OKU. Dalam waktu dekat, nama-nama pengurus ini akan kita sampaikan ke pengurus BAPERA tingkat Provinsi Sumsel,” jelasnya.(rws)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *