Buka Forum Konsultasi Publik RKPD, Bupati Lahat Ingatkan Hal Ini

IMG_20210408_103137

Lahat, Sriwijaya Media-Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang, SH., membuka forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat tahun 2022.

Kegiatan forum ini mengambil tema “meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing daerah yang didukung perbaikan kualitas infrastruktur dan konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan”, Senin (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Bappeda Lahat Feriansyah Eka Putra, ST., MM., menyampaikan bahwa penyelenggaraan konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2021 diantaranya adalah menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2022 dengan menitikberatkan kepada aspek teknokratis dan juga menghimpun aspirasi masyarakat terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Lahat tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing yang didukung perbaikan kualitas infrastruktur dan konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH., dalam arahannya sekaligus membuka acara secara resmi mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun RKPD dengan tetap berpedoman pada skala prioritas dan rencana strategis dari masing- masing OPD serta upaya pencapaian target pembangunan Kabupaten Lahat.

Bupati melanjutkan penyusunan rancangan awal RKPD ini sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian tahapan penyusunan perencanaan meliputi persiapan, orientasi penyusunan RKPD, musrenbang desa/kelurahan dan musrenbang kecamatan yang telah menghasilkan sejumlah usulan kegiatan yang akan didanai melalui alokasi dana APBD.

“Keberhasilan pembangunan Kabupaten Lahat merupakan keberhasilan kolektif dari seluruh level. Oleh karena itu, kepada semua pihak mari kita tingkatkan peran aktif dalam proses perencanaan, mengawal pelaksanaan, dan monitoring pada setiap aktivitas pembangunan agar seluruh hal yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan capaian yang terbaik, menuju Kabupaten Lahat Bercahaya. Marilah kita bersama-sama merapatkan barisan, berkolaborasi secara sinergis sesuai peran dan kapasitas masing- masing untuk mencapai target-target pembangunan yang telah disepakati,” jelas Bupati.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *