Turunkan Harga Room, Hotel Duta Syariah Optimistis Dongkrak Okupansi

IMG_20210207_122108

Palembang, Sriwijaya Media – Demi untuk menjaga eksistensi tingkat hunian atau okupansi dimasa pandemi Covid-19, manajemen Hotel Duta Syariah Palembang terus memutar otak agar bisa tetap bertahan.

General Manager Hotel Duta Syariah Palembang Sulaiman tak menapik kalau okupansi dihotel ini mengalami penurunan sama seperti hotel lainnya lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sebagai langkah efisiensi, kami lakukan pembatasan penggunaan tenaga listrik, terutama untuk penggunaan lift. Kami hanya operasikan hanya lantai 1 dan 2 saja,” ujar Sulaiman, Minggu (7/2/2021).

Saat ini, pihaknya mulai mengikuti standar kesehatan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yakni sertifikat CHSE.

Hotel bintang dua plus ini memiliki 141 room. Tapi hanya difungsikan sekitar 42 room, yang terdiri dari lantai 1 dan 2.

“Strategi supaya kita bisa survive yakni kita menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tamu yang masuk diwajibkan memakai masker, cuci tangan, dan dicek suhu tubuh. Sementara untuk penyajian makanan tidak dihidangkan secara buffay, tetapi diantar ke room, tujuannya supaya lebih higienis, termasuk air minum guna menghindari kerumunan di restauran,” terangnya.

Bukan hanya itu saja, untuk area lain juga setiap hari dibersihkan dan disemprot dengan chemical disinfektan, termasuk didalam kamar.

Bahkan untuk tangga, kaca, handle pintu, dan sebagainya juga dibersihkan dengan chemical disinfektan.

“Alhamdulillah karena dari itu kita mendapatkan sertifikat tersebut, sehingga kita dapat menambah kepercayaan terhadap tamu, hanya saja untuk event-event saat ini tidak ada, padahal dengan adanya kegiatan event diruang meeting bisa mengangkat pendapatan kita,” bebernya.

Untuk room sendiri dijual kamar berukuran besar. Untuk room type deluxe dari Rp843 ribu/nett/malam, tapi karena saat ini kondisi seperti ini maka menjadi Rp250 ribu/nett/malam non breakfast. Jika pakai breakfast diharga Rp325 ribu/nett/malam.

“Harapan kita semoga dengan harga yang kita berikan bisa mengangkat okupansi dan bisa menjadi daya tarik bagi yang menginap,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *