Sate Kambing Caringin, Pilihan Tepat Warga yang Hobi Makan Daging

IMG_20210208_162050

Palembang, Sriwijaya Media – Kabar gembira bagi para pecinta kuliner, terutama yang menyukai ragam daging kambing dan ayam dengan taste spesial di Kota Palembang. Tidak salahnya untuk mampir ke “Sate Kambing Caringin” yang berada di Jalan Mayor Salim Batubara seberang Hotel Best Skip Palembang.

Owner Sate Kambing Calingin, Fabrianus Thandri menyatakan dibukanya usaha ini lantaran adanya rasa keprihatinan dari rekan sejawat dikalangan pengusaha, dimana didalam usaha ini ada 11 orang yang tergabung di sate kambing caringin.

Bacaan Lainnya

“Ditengah pendemi Covid-19 ini membuat semua orang harus memutar otak agar tetap bisa bertahan hidup dan berkembang,” tuturnya.

Atas dasar itulah, pihaknya berinisiasi membuka usaha kuliner kambing, karena kuliner kambing belum ada spesifiknya dan rasanya masih terbilang biasa saja.

Bahkan kebanyakan warga Palembang sebagai pecinta daging kambing banyak berlari ke Jawa hanya untuk mencari kuliner kambing.

“Disini kami fokus sate kambing, kambing guling, sop kambing, dan gulai kambing. Ya, kambingnya sendiri diambil dari luar, dan sekarang bisa capai 15 ekor per hari kambing muda,” terangnya.

Selama beroperasi ditengah pandemi ini, pihaknya tetap menerapkan prokes dengan membatasi pengunjung.

Untuk kapasitasnya sendiri bisa capai 35 meja, antara lantai 1 dan 2. Tidak menutup kemungkinan kedepan akan dibuka lagi.

“Soal harga, masih sangat terjangkau, mulai dari Rp40.000 sampai Rp80.000. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp5.000 – Rp30. 000, dan dijamin fresh,” pungkasnya.

Atas pembukaan tempat kuliner itu, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin sangat mengaprrsiasi makin bertumbuhnya usaha kuliner di Palembang.

“Dengan adanya usaha ini bisa dijadikan pilihan alternatif bagi warga Palembang, karena sate kambing ini merupakan makanan favorite. Mereka mengkhususkan kepada aneka sate kambing, gulai kambing,” jelasnya.

Dia mengaku pihaknya sangat mengapresiasi usaha baru yang berdiri di tengah pandemi Covid-19.

“Ekonomi tidak boleh berhenti oleh pandemi ini, jadi dibuat terobosan-terobosan. Salah satunya yang dilakukan oleh anak muda ini mendirikan kuliner aneka daging.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *